Terjaga

Selimut sudah mengayun-ayun menggodaku untuk tidur bersamanya. Matahari sudah terbenam selama tujuh jam, yang artinya aku sudah terjaga hingga pukul 1 pagi. Tidur siangku saat itu memberikanku semangat untuk terus terjaga. Adikku masih di kamar, menonton YouTube katanya. Aku sendiri masih di kamarku untuk sekadar mengecek handphone.

Tak kusangka ada satu temanku yang masih terbangun. Lantas kutanyai dia kenapa dirinya tidak tidur. Dia berkata, dia harus menjaga kakeknya kalau-kalau tengah malam terbangun dan harus mengeluarkan hasil filtrasi ginjalnya. Aku tertegun. Memang sepele hanya menjaga seorang kakek untuk memenuhi kebutuhan biologisnya, tapi temanku ini begitu setia menunggu dan bahkan di hari liburnya.

Aku teringat akan satu sosok yang memintaku untuk menunggu. Katanya sih, aku harus tetap terjaga. Tetapi selama itu, dagingku akan terus merengek untuk dipuaskan. Ya, aku diingatkan lagi untuk tetap berdiri kokoh. Bukan dengan kekuatanku aku akan terjaga. Aku tidak akan bisa terjaga sendirian. Dibutuhkan teman agar kalau diri kita jatuh, ada yang menguatkan.

Dalam video ini Tuhan ingin berbicara pada Anda. Singkat memang. Kartunnya sederhana. Tetapi kalau Anda sempatkan 4 menit dalam hidup Anda untuk menilik sejenak, waktu Anda tidak akan sia-sia.

Di penghujung video ini ada sosok orang lain yang diberikan tugas untuk menjaga tiangnya. Man, di situ aku tersadar bahwa aku tidak ditugaskan sendirian. Mungkin selama ini kesombongan menutupi mataku sehingga aku mengira akulah satu-satunya orang yang diberikan tugas menjaga tiangnya.

Segera temukanlah sosok orang itu. Mungkin dia juga merasa sendirian. Segeralah, sebab kerajaan-Nya sudah dekat.

Di tengah peliknya persiapan Natal,
Ambarawa, 18 Desember 2016.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s