Cinta [reprise]

 

Cinta.

Ketika kau tahu bahwa cinta adalah hal yang kau butuhkan, kau setiap hari menagih pada letih dan lelah. Pedulikan aku! Hargai aku! Wahai lelah, layani aku! Kehidupan yang begitu singkat ini tak akan kau isi dengan celah-celah kebohongan yang menutupi luka ini, bukan? Ketika mereka mencoba seperti yang engkau inginkan, kau tahu bahwa kau bahkan tak layak!

Bukalah hati, segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Sebab kau tahu, kau tak kan bisa memperoleh hembusan penyembuh luka yang engkau cari selama ini, jika kau sendiri tak menjadi seperti apa yang engkau pinta pada orang lain. Hormati terlebih dahulu maka kamu akan dihormati, kasihilah orang lain maka kamu akan dikasihi. Susah? Memang. Tetapi ada satu kekuatan kekal yang terus menerus mengalirkan kasih itu, tinggal kita mau menerimanya atau tidak.

Cobalah,

Kau pasti bisa!

Need-Love

“…air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal.”

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s