Mimbar yang Kudus

Jejak Langkah

Saya senang berkhotbah dan mendengarkan khotbah.  Jika ada akses internet, saya kerap kali mengunduh khotbah-khotbah beberapa hamba Tuhan, khususnya dari denominasi yang berbeda dengan saya, untuk saya dengarkan di waktu luang.  Demikian pula ketika jenuh belajar atau mengerjakan tugas, saya akan mencari jurnal khotbah atau satu-dua naskah khotbah yang banyak terdapat di perpustakaan kampus kami.  Beberapa hari ini, misalnya, saya sedang menikmati khotbah-khotbah Bryan Chapell yang dimuat dalam buku teranyarnya, Christ-Centered Sermon.  Bagi saya, ada sesuatu yang unik dalam setiap khotbah, yang dapat membangkitkan semangat dan gelora hati saya untuk belajar dan melayani Tuhan.

Hari ini, dalam chapel mahasiswa dan dosen, Allah mengajarkan saya satu dimensi penting  dalam khotbah Kristiani.  Peristiwanya terjadi ketika saya sedang mendengarkan khotbah yang disampaikan oleh salah seorang dosen.  Ketika ia sampai di bagian akhir khotbahnya, saya memandang ke arah sekeliling mimbar auditorium kampus kami.  Kebetulan saya duduk di deretan kursi belakang, sehingga saya dapat…

View original post 646 more words

Leave a Reply

