Light On!

Sebab semura orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah,

Merenungkan apa yang terjadi di dunia akhir-akhir ini: isu-isu hangat persoalan agama semakin sering menggema di media sosial. Seakan kebenaran dan kepalsuan kawin. Apa yang disebut kebajikan sudah kalah dengan hak asasi, apa yang disebut kodrat sudah disamaratakan dengan kesetaraan amoral. Ya, semua adalah korban dari angkatan bengkok hati yang sudah dahulu: semua ini seakan cincin api yang terus berkobar, tiada akhir dari generasi ke generasi.

Apa?
Apa yang menyebabkan semua ini?

Kalau dilihat lagi, kita awalnya tak lebih dari segumpal tanah yang diajak menjadi mitra Sang Pencipta. Tetapi kita menolaknya. Apa selanjutnya? Kita kehilangan kemuliaan Allah. Jatuh dalam dosa: seks, mencontek, narkoba. Mengulangi kesalahan lama: selingkuh, egois, bercerai. Melupakan identitas: mitra kerja, anak, murid, hamba.

Apa?
Apa yang menyebabkan semua ini?

  • Dari sisi korban, hati tidak mau dibuka untuk menerima. Ketika kebenaran dikemukakan, alam bawah sadar sudah menjerit: PALSU! Otak mengalahkan akal budi, pemikiran terbatas mengalahkan cinta sejati.
  • Dari sisi pelaku, hati kecil dimatikan. Rasa bersalah diputuskan uratnya. Daun telinga menutup mata dan mulut banyak bercakap, agar kebenaran tak dapat disuarakan.
  • Dari sisi penolong, cara kita salah. Hendak memberitakan kebenaran dengan omong kosong, berteriak seperti gong tanpa menghidupi kebenaran itu sendiri.

Sejatinya, kita semua sudah kehilangan kemuliaan Allah.

Siapa?
Siapa yang dapat mengembalikannya?

Jawaban ada di tangan saudara. Segera bertindak sebelum… WAKTUNYA SUDAH DEKAT!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s