Infopedia – 7 Wonders of Nature

Version 22.03.99

Hai guys, jangan kira ini 7 Wonders yang baru diadakan kemarin.  Lihat di atas, ada tulisan Version 22.03.99 (Versi Acer)

Di dunia ini buanyyaaaakk… buanget sama yang namanya keajaiban alam.  Dari Green Canyon sampai Grand Canyon.  Dari Bunaken sampai Great Barrier Reef – Australia.  Wow, Amajing!  Tuhan memang hebat dalan menciptakan dunia ini.

Green Canyon – Pangandaran, Indonesia

Grand Canyon, U.S.A

Berbeda dengan keajaiban buatan, seperti Taj Mahal atau Borobudur…  Tidak ada unsur kemahakuasaan sahabatku!!   Buatan manusia sangatlah mudah dihancurkan, dan tidak abadi.  Tuhan menjanjikan pada kita keabadian!  Walaupun keajaiban alam juga dapat rusak, tetapi itu masih pure/murni dari Tuhan.

Berikut 7 Keajaiban Alam Versi Acer

  7. Everest Mountain, Himalaya

Everest Mountain, with 8.848 meters / 29.029 feet

WORLD’S TALLEST MOUNTAIN

Wow!  Dengan ketinggiannya yang mencapai 8.848 meter, atau 29.029 kaki, gunung di Pegunungan Himalaya ini menjadi incaran para pendaki gunung!  Gunung Everest masih memiliki salju abadi, yang bila tidak global warming, tidak akan menghilang!  Namun, semenjak 20 tahun yang lalu, salju di Everest mulai menipis, dan menghilang di beberapa tempat.  Sungguh menyedihkan..

Gambaran Lempeng-Lempeng Bumi

Menurut para peneliti, gunung tersebut dulunya adalah laut!  Sempat ditemukan beberapa kerang dan hewan laut pada zaman dahulu, yang tertimbun es dan bebatuan di gunung ini.  Menurut para peneliti, pulau yang sekarang menjadi negara India dulunya adalah pulau sendiri atau lempengannya terpisah dari Asia.  Kemudian, bergeser dan menubruk lempeng Eurasia, sehingga membentuk gunung setinggi ini.  Wow!

6. Antartika

Antartika

WORLD’S  ONLY ICED ISLAND

Benua yang hanya terdiri dari es ini adalah salah satu ekosistem yang sangat indah!  Mencakup berbagai spesies seperti Emperor Penguin, Orca, Walrus, Narwhal, dan lain-lain, yang menyebabkan daerah ini menjadi pusat penelitian bagi beberapa organisasi.

Ekosistem Antartika

Sayangnya, benua ini yang hanya terdiri dari es, adalah titik lubang ozon yang paling luas!  Ekosistem, lapisan es, dan kehidupan di Antartika ini semakin memburuk!  Kini, para peneliti berusaha mencari cara agar dapat menyelamatkan kehidupan di Antartika ini.

Skema lubang ozon di Antartika

5. Great Barrier Reef, Australia

Great-Barrier-Reef

WORLD’S BIGGEST AND LONGEST LIVE CORAL

Great Barrier Reef terletak di bagian Barat Australia (Queensland) ini sangaaattt luas!  Para penyelam dan peneliti lautan sangat menyukai tempat ini!  Karena, tempat konservasi sekaligus habitat bagi ikan-ikan di lautan Pasifik ini panjangnya 2600 Km!  Terdiri dari berbagai spesies, tempat ini menjadi salah satu titik penyelaman bagi para wisatawan Australia.

Great Barrier Reef: Longest Live Coral

4. Air Terjun Iguazu

WORLD’S LARGEST WATERFALLS

Air terjun ini  panjangnya 2.700 m, dan terletak di antara Argentina dan Brazil.  Dengan 80 air terjun kecil lainnya, yang berkumpul membentuk setengah lingkaran, ari terjun ini menjadi incaran wisatawan dari seluruh mancanegara.  Air terjun ini memiliki banyak sekali air yang dialirkan ke sungai.  Wow! Amajing!

3.  Palung Mariana, Filipina

Palung Mariana, Filipina

WORLD’S INNERMOST TRENCH 

Palung Mariana di Filipina ini sangaaaaaaat dalam.  Bahkan, gedung tertinggi di dunia pun kalah jauh!  Tapi, jangan kira, tidak ada spesies yang hidup di dasarnya.  Ratusan spesies ikan anglerfish tinggal di sini!  Coba bayangkan, gambar di bawah ini, pada kedalaman 11.035 m, terdapat kira-kira 1 cm Gedung Petronas Malaysia.  Ajaib benar ya, Tuhan ini.  Melebihi kemampuan manusia!  Wow!

Palung Mariana, Filipina

2. Galapagos Island, Ekuador

Galapagos Island

WORLD’S LARGEST VOLCANIC ARCHIPELAGO

Kepulauan Galapagos, di Ekuador, adalah salah satu kepulauan gunung berapi yang sangat banyak spesies flora maupun faunanya.  Terdapat sangat banyak anjing laut, penyu, iguana, dan lain-lain yang tinggal di sini.  Wow!

1. Amazon

Amazon River

WORLD’S LARGEST FOREST, LARGEST AND SECOND LONGEST RIVER

Hutan Amazon dan Sungai Amazon adalah paru-paru Bumi yang paling luas.  Dengan ratusan spesies flora dan fauna yang tinggal di ekosistem ini, membuat banyak orang terpukau!  Apalagi, pohon-pohon di sini tingginya dapat melebihi 10 meter!  Pernah ditemukan, Ular Raksasa dengan panjang 80 meter, di hutan ini!  Walaupun tinggal mayat..

Sungai di hutan ini terlihat meliuk-liuk dengan arus yang sangat deras (bila sedang musim)  Pernah ditayangkan di TV, ombak sepanjang >50 meter membuat orang-orang menguji nyali dengan bermain surfing.  Sungai di Amazon memilki puluhan ular Anakonda, dari ukuran normal sampai ukuran obesitas.  Wow!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s