Infopedia – 10 Kebun Binatang Terbaik di Dunia

Version 22.03.99

Hai guys, ketemu lagi sama Acer.  Nah, kali ini, kita akan berkeliling dunia (dunia hewan; pastinya,) bersama Acer! Tanpa bayar lagi, wkwkwkwk….  Tapi, jika benar-benar ingin ke tempat-tempat di bawah ini, pastikan dompet anda sudah melebihi ketebalan maksimal (dengan isi U$Dollar pastinya)

Di Dunia ini ada >1000 kebun binatang, dari yang menjijikan, sampai yang paling mewah.  Kita kali ini akan melihat, 10 dari ribuan kebun binatang, di dunia, yang Acer anggap sebagai kebun binatang terbaik.

10. Animal Kingdom, Orlando

Animal Kingdom Orlando

Animal Kingdom di Orlando, adalah salah satu area di Disneyworld Orlando, yang berisikan >1500 spesies hewan, dengan perawatan ekstra dari zookeepers-zookeepers.  Dengan habitat yang realistis dan luas, Gajah Afrika, singa, antelop, banteng, dan ribuan spesies lainnya dipastikan merasa nyaman dan senang di habitatnya!

Rhinoceros di Orlando Animal Kingdom

Zoo di sini mencakup hampir seluruh hewan di Afrika, akan tetapi dikemas dalam bentuk Safari.  Pengunjung akan dibimbing oleh guide yang akan menemani selama perjalanan.

Orlando Animal Kingdom

http://disneyworld.disney.go.com/parks/animal-kingdom/

9. Basel Zoo, Switzerland

Basel Zoo, Swiss

Zoo yang bisa dibilang paling tua ini adalah zoo unggulan dari Swiss. Zoo ini dibuka pada tahun 1874, menjadikan Basel Zoo ini mendapat predikat zoo paling tua (setelah Schonbrunn Zoo) yang masih dibuka hingga tahun ini.  Ditambah dengan >6000 spesies hewan yang ditata sedemikian rupa yang menjadikan Basel Zoo sebagai Zoo terbesar di Dunia! Wow! Amajing!

http://www.zoobasel.ch/

8. Beauval Zoo, France

Logo du zooparc de Beauval

Logo Beauval Zoo

Zoo di Perancis ini memuat >2000 spesies hewan(tahun 1980) dan >4000 spesies (sekarang), dengan habitat yang super keren! Didesain sebagus mungkin, yang menjadikan Zoo Beauval ini ramai pengunjung.  Zoo ini dibuka sejak tahun 1980.  Zoo ini juga memiliki koleksi singa putih, harimau putih, dan berbagai macam kucing besar (keluarga felis)

Gorilla Exhibit di Beauval Zoo

http://www.zoobeauval.com/

7. Berlin Zoo, Germany

Berlin Zoo

Kebun binatang yang luasnya 34 hektar ini memuat lebih dari 1500 spesies, dan >17.000 hewan ini sangat keren! Dengan gapura khas-nya, yang berwarna hijau dan merah, dengan patung gajah ini menjadi pusat hiburan keluarga di saat liburan di Jerman.  Kebun binatang ini dibuka sejak tahun 1844, karena Perang Dunia II, kebun binatang ini menjadi simbol kemenangan.  Simbol dari kebun binatang ini adalah, Knut, Polar Bear yang sangat dicintai penggemarnya.  Kini, Knut sudah tiada, pada tanggal 19 Maret 2011 dengan usia 5 tahun.

Knut the Polar Bear

http://www.zoo-berlin.de/zoo.html?L=1

6. Bronx Zoo, USA

Bronx Zoo adalah kebun binatang terluas di metropolitan Amerika.  Dengan koleksi yang lengkap, dan >250 spesies yang beberapa diantaranya langka, menjadikan kebun binatang ini tak kunjung sepi pengunjung.  Bronx Zoo membutuhkan 6,5 hektar hanya untuk Congo Gorilla, habitat gorilla yang ditata apik dan modern.  Ditambah lagi, aquarium yang berisikan berbagai spesies, dari ikan hingga penyu, dan hewan aquatic lainnya.

http://www.bronxzoo.com/

5. Schonbrunn Zoo, Austria

Schonbrunn Zoo Logo

Kebun Binatang Schonbrunner di Wina, Austria didirikan pada tahun 1792, sehingga kebun binatang ini mendapat predikat kebun binatang tertua di dunia. Pengunjung dapat menikmati Rainforest House dan Artic Polarium di sana.Pameran yang paling menghibur di kebun binatang sekarang adalah rumah beruang kutub.  Jika pengunjung beruntung, akan ada anak beruang kutub yang lahir pada November 2007, yang akan menghibur di Polarium!

Schonbrunn Zoo's Polar Bear

http://www.zoovienna.at/en/zoo-and-visitors/visitor-information/

5. Australia Zoo

Africa Zebra in Australia Zoo

Lho, kok sama rank 5? Ya, kebun binatang peninggalan Steve Irwin ini adalah kebun binatang terbaik di Australia, yang buat saya sama levelnya dengan Schonbrunn Zoo.  Kandang-kandangnya didesain rapi, dengan pembagian tugas zookeepers yang disebut “territory.”  Hewan-hewan di sini disayang oleh para keeper-nya, dan beberapa diantaranya adalah hewan kesayangan Bindi Irwin.  Bagusnya di zoo ini, seluruh petugas dan keluarga Irwin sudah seperti satu keularga.  Semua saling mengasihi, menghargai, dan semua ikut ambil bagian dalam pengembangan zoo ini.  Zoo ini fokus pada hewan-hewan di Australia, untuk mengabulkan impian Steve Irwin. Di sini juga terdapat Elephantasia terbesar di Australia! Keren!  Ditambah dengan kandang Africa yang baru dibuka.  Crikey!

Africa Rhino in Australia Zoo

http://www.australiazoo.com.au/

4. Smithsonian National Park, Washington, DC

Pintu Masuk Smithsonian National Park

Zoo (atau Taman Nasional) ini adalah kebun binatang nasional di Washington DC.  Koleksi di kebun binatang ini kira-kira 400 spesies, dengan >2000 ekor hewan (kecuali ada satu binatang ekornya cacat jadi 2;)  Exhibits di sini lumayan banyak, American Trail, Asia Trail, Elephant Trail, Amazonia, plus yang kerennya lagi, terdapat pengaturan jalan ‘O Line’ yaitu, jalur Orangutan untuk menyeberangi kandangnya menuju kandang lain, melintasi para pengunjung!

O Line untuk Orangutan

http://nationalzoo.si.edu

3. Toronto Zoo

Logo Toronto Zoo

Kebun binatang ini mendapat peringkat pertama dalam Zoo terluas di dunia! Koleksi hewannya yang memuaskan (5000 spesies!) membuat kebun binatang ini sukses menarik pengunjung.   Ditambah lagi, penataanya yang santai dan segar membuat Toronto Zoo memasuki 3 BESAR ZOO TERBAIK!

http://www.torontozoo.com/

2. San Diego Zoo, USA

San Diego Zoo

San Diego Zoo, jagoanku sejak dahulu.  Dengan koleksi yang banyak, dan juga Elephant Oddyssey, rumah bagi Tembo, Cha-Cha, Sumithi, Devi, Ranchipur, Cookie, dan Mary,  ketujuh gajah kesayangan San Diego Zoo.  San Diego Zoo menjadi unggulan bagi saya. *wkwkwkwkwk*  Safarinya, juga memuaskan sekali.

http://www.sandiegozoo.org/

1. Singapore Zoo

Elephants of Asia

Wow! Amajing! Itulah yang saya katakan terhadap Zoo ini.  Walaupun belum pernah ke sana, akan tetapi Zoo ini sudah memikat hatiku.   Elephants of Asia, tempat Show bagi Gajah Asia di Singapore Zoo, adalah tempat yang bagus untuk edukasi di Singapore Zoo.  Koleksi di sini lengkap, dari kelelawar hingga gajah, dari penguin hingga manatee.

Manatee di Singapore Zoo

Walaupun tidak besar, tidak banyak, tetapi yang memikat di sini adalah Jungle-Themed Zoo nya yang keren!  Konsep hijau dan “hutan” membuat pengunjung terkesan! Apalagi, ditambah dengan habitat yang sangat mirip dengan aslinya.  Zoo ini tergabung dalam WRS Conservation (Wildlife Reserve Singapore) Yang mencakup dari Singapore Zoo, Night Safari, Jurong Bird Park, dan River Safari (Buka Tahun 2012)  Singapore Zoo dan kawan-kawan adalah Best Zoo in the World, yang super-duper-banget-keren!  Konsepnya, dan semuanya! Di sini terdapat Ah Meng Restaurant, restaurant yang digunakan untuk mengenang Ah Meng, Orang Utan dari Kalimantan yang dibeli secara ilegal oleh sekelompok orang di Singapore, yang akhirnya dipindahkan dan diselamatkan ke Singapore Zoo.  Untuk sementara, Sheba dan Inuka (Polar Bear di Singapore Zoo) Ditutup, untuk dipindahkan menuju kandang yang 3X lebih besar dengan Climate-Control, yang membuat kedua ibu dan anak tersebut tetap hidup.

Singapore Zoo Map

http://zoo.com.sg/

http://riversafari.com.sg/

http://www.birdpark.com.sg/

http://www.nightsafari.com.sg/

http://www.wrs.com.sg/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s