Ninja Saga – Jounin Exam

Guys, Ninja Saga sekarang sudah menaikkan level cap menjadi 80, bagi para ninja yang sudah lulus Special Jounin Exam. Tetapi, sebelum itu, kita harus lulus dari Jounin Exam.  Jounin exam adalah pangkat level 40 yang mengijinkan kita untuk mendapatkan Talent setelah lulus.  Ya, sekarang kita bahas TIPS & TRIK-nya dulu..  Jounin exam terdiri dari 5 bagian, yang semakin lama tingkat kesulitannya semakin meningkat..

Part 01: The Hand Seals

Part 01 ini menguji daya ingat kita dengan gambar-gambar tangan yang biasanya muncul sebelum mngeluarkan jurus… Kita dapat menggunakan 2 TIPS, yang pertama, dengan menggunakan….

1) Paint

Paint, program pengolah gambar sederhana yang asli dari Windows.  Kita dapat menggunakan ‘Print Screen’ atau tombol Prt Scr / SysRq di keyboard masing-masing.  Klik saat tampilam penghitungan waktu, lalu klik kanan dengan Select Tool, lalu klik paste (ctrl + v)  Selesai, tunggu hingga waktu selesai, lalu klik tangan yang benar

2) Menghafal

Jika memilih cara menghafal, hafalkanlah gambar di bawah ini, atau buka saat memainkan ujiannya

  
Part 02: Shinobi Tower
Jika mengingat-ingat ujian chunin, kita akan ingat Part 03: The Arena.  Jika di sana kita melawan Lok Li, Shira, dan Zuka, di sini kita melawan 4 musuh secara bergantian… dan yang paling sulit.. TANPA RECRUIT TEMAN…  Jangan pikirkan dia adalah seorang gadis lemah lembut/avatar pengendali bumi dari Avatar: The Last Airbender (ATLA).. Kyoshi di Ninja Saga adalah seorang pemuda jelek, yang terbilang kuat, dengan skill yang lumayan menakutkan!
TIPS & TRIK: gunakan scroll dengan cukup, dan sisakan scroll anda untuk lawan yang berikutnya, mungkin dengan pemakaian scroll seperti ini:
3 scroll untuk kyoshi,
5-7 scroll untuk sen ryo,
8-10 scroll untuk takeshi,
2 scroll untuk clone anda.
Dan sebelum mengalahkan takeshi akan lebih baik anda mengganti weapon anda dengan weapon kunai, karena itu akan membuat clone yang akan anda lawan bisa dikalahkan dengan lebih mudah.Lawan yang akan anda hadapi adalah1. Kiyoshi

lawan ini adalah pengguna elemen air, anda harus berhati-hati dengan serangan water bundle nya.
Dia menggunakan jutsunya dengan urutan ini,
#. Restrict (200 damage dan menyebabkan restrict selama 2 turn)
#. Shark rain (275-450 damage)
#. Water dragon missile (200-350 damage)
#. Dual cut dengan 2x serangan (60-110 damage setiap serangan)
#. Ketika HP nya sudah setengah, dia akan menggunakan jurus water heal dengan heal sebesar 1500, dan 2250 ketika critical.
Tips: gunakan jurus-jurus yang memberi efek negatif ke lawan, karena tidak seperti ninja ber-elemen air yang dapat mengeluarkan purify, sepertinya purify tidak pernah keluar.
Dan juga untuk mengimbangi heal lawan, usahakan agar damage anda bisa melewati 15002. Sen Ryo

Lawan ini adalah ninja ber-elemen api dan angin.
Dia menggunakan jutsunya dengan urutan ini,
#. Dual toad fire (300-500 damage)
#. Wind helix (275-425 damage dan menyebabkan bleeding 25% selama 1-2 turn)
#. Toad summon (300-500 damage dan menyebabkan stun selama 1 turn)
#. Red spike (200-325 damage)
#. Red whip (150-250 damage)
lawan ini sangat cepat dan dodge yang sering muncul.
Tips nya sama seperti lawan pertama sesering mungkin menggunakan jurus yang memiliki efek negatif, dan selalu jaga HP anda.

3. Takeshi

Lawan ini memiliki jurus dengan damage yang sangat besar.
Dia menggunakan jutsunya dengan urutan ini,
#. Conductive body (consentration 4 atau 5 turn)
#. Shadow clone spear (600 damage)
#. Lightning dragon spear (600 damage dan menyebabkan stun selama 3 trun)
#. Four spear strike (500-700 damage)
#. Melee attact (170-300 damage)
Lawan ini adalah lawan dengan damage terbesar, apabila anda terkena jurus stunnya selama 3 turn dan tanpa persiapan, maka anda akan kalah.
Tips nya selalu buat lawan ini terkena efek negatif, dan jangan sampai anda terkena jurus stunnya, dan juga selalu jaga HP anda, apalagi pas terkena jurus stun nya, anda tidak akan punya harapan lagi apabila tanpa persiapan HP yang cukup.

4. Clone Ninja
Lawan ini adalah diri anda sendiri, saya tidak bisa membantu banyak, karena hanya anda sendiri yang tahu ninja anda.

Part 03: The Kekkai
Bisa terbilang cukup sulit, part ini daripada part-part sebelumnya.  Karena, di sini dibutuhkan ketangkasan, ketelitian, kecermatan, dan kehati-hatian.
Tipsnya hanyalah, pilih satu simbol saja, lalu klik sesuai jumlah slot untuk satu deret pertama.  Lihat, apabila terdapat warna hijau, berarti salah satunya adalah benar! Lalu pilih lagi, hingga semuanya, lalu mix sesuai naluri, hingga akhirnya berhasil.  Hanya itu yang dapat saya bantu.
TIPS & TRIK  Part 03 :
Semua sheal terletak pada akhir dari 4 setiap jalan tersebut, sheal pertama terletak diujung jalan keatas dari  tempat shin,  sheal kedua terletak diujung jalan ke kiri dari tempat shin, sheal ke tiga terletak diujung jalan ke kanan dari dari tempat shin, dan sheal yang keempat terletak diujung jalan kebawah dari tempat shin. Jadi jangan hiraukan lawan – lawan yang ada karena hanya akan membuat anda lebih lambat saja dalam menyelesaikan misi ini. Untuk ujian jounin part 3 ini yang perlu diperhatikan hanya yang berwarna hijau, kalau yang didapat pada warna kuning berarti benar cuma saja susunannya terbalik. Setiap orang mungkin akan mendapatkan poin yang berbeda dalam menjalan kan misi ini, jadi jangan heran kalau seandainya anda mengikuti urutan element diatas namun hasil pada poinnya tidak sama dengan diatas. Good Luck ya.
Part 04: The Elements
Bisa dibilang part 04 adalah part yang paling sulit di Jounin Exam.  Karena, kita hanya dapat menang apabila tidak ada kawan yang mati & musuh habis.  Part ini menceritakan di mana nenek dari Ken; Chiyo, memitamu melawan dead puppet-nya; Shikigami Elements.  Kamu dapat mengajak dua teman, dan dapat memimpin mereka, dan sedangkan apabila temanmu mati, kau kalah.  Di sini kesetiaan, kepandaian mengontrol diuji.
Part 04-05 adalah part yang dapat mengontrol teman-teman rectuit-an kita.  Jadi seru kan?!
TIPS & TRIK Part 04:
 – Bawalah temanmu yang sekuat mungkin, minimal memiliki 1 token skills, atau lebih bagus lagi memiliki emblem
 – Fokuslah ke satu Shikigami yang warnanya bertentangan dengan warna lingkaran di tengah.  Berikut lawan-lawannya:

Tips:
Team yang anda rekrut sebaiknya yang berelemen air dan angin, agar dapat mengheal dan memiliki nilai dodge yang besar.
Selalu perhatikan warna apa yang muncul pada lingkaran diantara anda dan lawan anda, warna yang muncul dalam lingkaran itu menunjukkan shikigami mana
yang harus anda serang dan shikigami mana yang jangan anda serang.

– Merah: maka shikigami yang berelemen api yang akan memiliki damage dan pertahanan yang lebih kuat, sedangkan shikigami yang berelemen angin akan memiliki damage dan pertahanan yang lebih lemah.

– Ungu: maka shikigami yang berelemen listrik yang akan memiliki damage dan pertahanan yang lebih kuat, sedangkan shikigami yang berelemen air akan memiliki damage dan pertahanan yang lebih lemah.

– Biru: maka shikigami yang berelemen air yang akan memiliki damage dan pertahanan yang lebih kuat, sedangkan shikigami yang berelemen api akan memiliki damage dan pertahanan yang lebih lemah.

–  Cokelat: maka shikigami yang berelemen tanah yang akan memiliki damage dan pertahanan yang lebih kuat, sedangkan shikigami yang berelemen petir akan memiliki damage dan pertahanan yang lebih lemah.

–  Hijau: maka shikigami yang berelemen angin yang akan memiliki damage dan pertahanan yang lebih kuat, sedangkan shikigami yang berelemen tanah akan memiliki damage dan pertahanan yang lebih lemah.

Part 05: The Orochi

Part 05 adalah part yang sulit, karena kita diminta untuk melawan naga raksasa bermata delapan bernama Orochi.  Di part ini, kita masih dapat mengotrol teman recruit-an kita.  Akan tetapi, kita diharuskan melawan seekor naga raksasa dan 2 orang bernama Kyotaro & Mudo.  Mereka adalah 2 kriminal tingkat-S dengan level 60.  Berikut skills dan penjelasan Yamanata no Orohi & Kyotaro+Mudo

Orochi:

  • Level: 60
  • HP: 17,960
  • CP: 22,000
  • Agility: 120?
  • Evil Fire: Shoots a green fire stream that deals 300 damage and inflicts Burning 3%.
  • Bleak Fire: Throws a purple fire ball to an enemy that deals 300 damage.
  • Multi-Bleak Fire: Throw a lot of purple fire balls to all enemies that deals 75 damage three times to all enemies if the attack hits the main player.
  • Secret: Yamata Flaming: Release a pillar of purple fire to all enemies that deals 450 damage and inflictRestriction to all enemies. (Including Mudo and Kyotaro ).
  • Venomous Bite: Bite all enemies that deals 50 damage and inflict Fear (Weaken) to all enemies if the attack hits the main player.
  • Heavenly Punishment: Throw a blaze of green poison that deals 50 damage and inflict Poison (-50 health each turn).
  • Bite: Deals 200 damage and inflict Bleeding for 2 turn.
  • Frenzy: Casts Frenzy (Increase Critical chance by 40% and Critical Strike chance by 25%).
Kyotaro:
  • Level: 60
  • HP: ?
  • CP: ?
  • Agility: ?
  • Melody of Self-harm: Play the shamisen and create an fire explosion to enemy. Inflict Sleep for 3 turns.
  • Melody of Serenity: Play the shamisen and stab the enemy. Deals 650-700 damage.
  • Melody of Arrogance: Play the shamisen and create a pillar of flame to enemy. Inflict Burn.
  • Melody of Madness: Strike the enemy with a fiery shamisen. Deals 60-70 damage twice.
  • Melody of Fight: Strike the enemy with the shamisen. Deals 200 damage.
Mudo:

  • Lightning Release: Dark Quiet: Deals 300 damage and inflict Stun for 2 turns.
  • Fire Release: Sky Extinguishment: Deals 350 damage.
  • Wind Release: Air Confusion: Deals 115-120 damage.
  • Earth Release: Crystal Skin: Cast Reactive Force for 2 turns.
  • Light Fist: Deals 220 damage.
Selesai! Jika guys dapat melawan dan berhasil memenangkan pertarungan, maka anda akan menjadi:
JOUNIN-NINJA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s