Tips n Trick Plants VS Zombies

Hai guys,

Kali ini Acer akan mengupas sebagian tips n trick dari Plants VS Zombies.yippie!!!! #flagsbanner

Belum tahu, game apa ini?  Plants vs Zombies adalah game tower defense  atau perlindungan dari PopCap Game!  Kita, sebagai pemilik rumah harus melindungi diri dari para Zombies, dengan cara menanam tanaman mutant (atau tanaman yg dapat melindungi kamu) di halaman depan, belakang, dan atap.  Game ini sudah mendapat beberapa penghargaan, sehingga dibuatlah versi terbarunya, Game of the Year ver.  

Berikut  adalah jenis-jenis tanaman dari PvZ:

1. Peashooter   : Tanaman dasar yang dapat menembakkan ‘pea’, misil utama untuk melawan para zombies.

2. Sunflower      : Tanaman dasar yang dapat mengeluarkan ‘sun’, modal untuk menanam tanaman.

3. Cherry Bomb : Tanaman khusus yang dapat meledakkan 3×3 petak dan membunuh zombie dalam sekejap.

4. Potato Mine  : Tanaman khusus yang dapat meledakkan zombie yang ada pada petaknya, namun membutuhkan waktu yang lama untuk dapat mengaktifkan bom.

5. Snow Pea     : Tanaman khusus yang dapat melambatkan zombie dengan ‘pea es’-nya.  Namun, apabila snow-pea mengenai torchwood, es-nya mencair menjadi misil biasa.

6. Repeater       : Tanaman khusus seperti peashooter, namun sekali tembak 2 misil keluar.

7. Chomper        : Tanaman khusus berperawakan seperti venus flytrap, yang dapat memakan zombie di depannya.  Namun, butuh waktu yang lama untuk mencerna makanannya.

8. Wall-nut          : Tanaman seperti kacang yang dapat melindungi halaman, berfungsi seperti tembok.  Namun, dapat dilompati oleh Pogo Zombie, Pole Vaulting Zombie, Digger Zombie, dan Balloon Zombie.

9. Puff-shrooms   : Tanaman pertama untuk malam hari!  Tarif gratis, namun jangka tembakan hanya 3 petak dan sangat mudah dikonsumsi.  Sangat berfungsi untuk mengalahkan zombie di malam hari, sebelum diganti dengan Fume-shrooms.

10. Sun-shrooms  : Tanaman penghasil matahari di malam hari, untuk beberapa saat menghasilkan matahari kecil, (15) dan akhirnya bertumbuh menjadi 25.

11. Fume-shrooms: Tanaman di malam hari dengan kekuatan ekstra: menembus pintu dan tangga.  Jangka tembakan 4 petak, dan dapat menyerang banyak zombies sekali tembak.

12. Grave Buster   : Tanaman ini dapat memakan kuburan-kuburan di halamanmu!  Hati-hati, grave buster dapat dimakan saat sedang menkonsumsi kuburan.

13. Hypno-shrooms: Tanaman ini sangat berguna apabila dimakan oleh zombie yang kuat (ex: Footbal Zombie, Screen Door Zombie, Dance Zombie) karena dapat menghipnotis zombie untuk memakan zombie yang tidak terhipnotis lainnya.

14. Scaredy-shrooms: Tanaman ini seperti namanya, penakut.  Ia dapat menembak sama seperti puff-shrooms, tetapi dengan jarak yang lebih jauh.  Namun, apabila zombie sudah 1 petak di depannya, ia menjadi takut dan bersembunyi di bawah tanah.

15. Ice-shrooms     : Tanaman ini sangat berguna, apabila zombie sudah memenuhi lahan, karena fungsinya yang keren–membekukan seluruh zombie untuk beberapa saat, lalu jika es sudah mencair akan memperlambat gerak zombie!

16. Doom-shrooms : Tanaman ini berguna seperti cherry-bomb, tetapi dengan jangkauan yang lebih luas.  Namun, jika sudah meledak, akan membekaskan lubang yang tidak dapat ditanami untuk beberapa saat.

17. Lily pad           : Tanaman pertama untuk halaman belakang! #yay! Tanaman ini berfungsi untuk menaruh tanaman lain di kolam, sama seperti tanah dan pot.

18. Squash            : Tanaman ini berguna sama seperti potato-mine, namun dengan cara melompat dan tanpa butuh waktu untuk mengaktifkan lompatannya.

19. Threepeater      : Tanaman ini sama persis seperti peashooter, namun dengan jangka tembakan yang lebih luas (atas, tengah, dan bawah)

20. Tangle kelp       : Tanaman yang berguna seperti chomper, namun tinggal di air dan hanya dapat digunakan sekali.

21. Jalapeno           : Tanaman ini sama seperti pemotong rumput di ujung belakang halaman, yakni mematikan seluruh zombie pada 1 deret.

22. Spikeweed        : Tanaman ini berguna untuk membunuh perlahan-lahan zombie dengan durinya, dan dapat meledakkan mobil (tapi hanya 1X pakai)

23. Torchwood        : Tanaman ini dapat membakar pea-pea yang mengenai apinya, yang dapat menambah damage (kecuali untuk snow pea) dan dapat menerangi 1 1/4 petak yang terkena kabut.

24. Tall-nut             : Tanaman ini memiliki kekuatan lebih daripada wall-nut, dan dapat melindungi halaman dari para zombie pelompat (Pogo Zombie, Dolphin Rider Zombie, Pole Vaulting Zombie)

25. Sea-shrooms    : Tanaman ini memiliki kekuatan, fungsi, dan harga yang sama dengan Puff-shrooms.  Namun, spesialisasinya adalah habitatnya di air dan memiliki loading yang lebih lama.

26. Plantern            : Tanaman ini sangat berfungsi untuk menghapus kabut yang muncul di level  4-1 s./d 4-9 karena foggy figure  yang mengganggu penglihatan.  Namun, akan lebih baik kalau Plantern dilindungi dengan Pumpkin.

27. Cactus              : Tanaman pelindung angkasa pertama!  Ya, Cactus ini dapat meninggi dan menembaki serangan udara.  Namun, harganya…… 125!

28. Blover                : Penggabungan antara Plantern X Cactus….. Viola!  Muncullanh Blover si peniup.  Tanaman ini dapat menyerang foggy figure dan Balloon Zombie, namun hanya sekali tembak (selanjutnya mati).

29. Split Pea            : Tanaman dengan sifat si ulat–memiliki 2 kepala.  Tanaman ini sangat berfungsi melawan Dig Zombie yang dapat menyerang bagian dalam.  2X tembak belakang dan 1X tembak bagian depan.

30. Starfruit              : Tanaman ini seperti bintang, namun dengan kehebatan yakni, menembaki Zombie dengan 5 arah (atas, belakang, samping depan, dan bawah)

31. Pumpkin             : Berpenampilan seperti Jack-O-Lantern, Pumpkin ini dapat melindungi tumbuhan dari serangan Zombie.  Costnya sama dengan Tall-nut, 125.

32. Magnet-shroom   : Tanaman terakhir dari foggy figure level.  Dapat menarik segala pernak-pernik zombie yang berbahan besi.  Seperti milik Dig Zombie, Door Zombie, Jack-in-the-box Zombie, dan para pembawa besi dan helm lainnya.

33. Cabbage-pult        : Tanaman roof pertama!  Dapat menembaki lewat udara, dengan cara kerja yang sama dengan ketapel!

34. Flower Pot            : Tanaman ini seperti tanah bagi roof yang tak dapat ditanami.

35. Kernel-pult            : Tanaman yang mirip dengan Cabbage-pult, namun kekuatan normalnya light (kecil; ringan) dan kekuatan butternya normal.

36. Coffee bean           : Tanaman ini berfungsi sebagai pembangun/alarm tumbuhan malam.

37. Garlic                    : Berhubung zombie takut bawang, tumbuhan ini berfungsi mengalihkan zombie ke jalur lainnya.  Tak berlaku untuk pogo-zombie, digger zombie, catapult zombie, gargantuar, dan Dr. Zomboss.

38. Umbrella leaf          : Melindungi tumbuhan 3 X 3 petak di sekitarnya dari serangan udara.

39. Marigold                 : Tumbuhan penghasil uang.  Tak lebih, tak kurang.

40. Melon-pult               : Seperti cabbage-pult, tapi dengan kekuatan ekstra besar.

41. Gatling pea              : Sama halnya dengan repeater, menembakkan pea namun dalam jumlah 4.

42. Twin sunflower          : Sunflower upgraded.  Memproduksi matahari 2 X lipat lebih banyak.

43. Gloom-shroom           : Fume-shroom upgraded. Menembak zombie yang berada di dekatnya.

44. Cattail                      : Lily pad upgraded.  Tumbuhan air yang dapat menembak zombie di manapun mereka berada, berfungsi seperti rudal.

45. Winter melon             : Melon-pult upgraded.  Tumbuhan ini mendinginkan zombie 3×3 petak dari tembakan.

46. Gold magnet              : Seringkali kita terlalu fokus untuk menyerang, sehingga koin-koin tak sempat diambil, bukan?  Tumbuhan ini sangat membantu dengan menarik koin dan memasukkan ke dalam tabungan.

47. Spikerock                   : Spikeweed upgraded.  2 X lebih kuat! Berfungsi untuk semua zombie kecuali baloon, gargantuar, Dr. Zomboss dan digger zombie.

48. Cob cannon                  :  Kernel-pult upgraded. Rocket raksasa dari jagung yang meledakkan seluruh taman namun tidak merusak tanah.  Sangat kuat, membutuhkan 2 kernel pult bersebelahan (depan-belakang), dengan harga yang cukup mahal.  500.

49. Imitater                         : Berfungsi untuk mengimitasi tumbuhan.  Memperbolehkan kamu untuk memakai 2 tumbuhan sejenis di slot kamu.

Tips dan trik:

Bisa dilihat di sini –>

http://plantsvszombies.wikia.com/wiki/Survival_Mode#Community_Strategies Survival

http://plantsvszombies.wikia.com/wiki/Strategy_Guide Adventure 

About these ads
By eleazarevan Posted in Game

4 comments on “Tips n Trick Plants VS Zombies

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s